Suzuki All New Ertiga Hybrid 2022, Lebih Murah Dari Xpander Fitur Melimpah

Banggamembaca.com – Halo guys, kembali lagi bersama Bamba, kali ini bamba ingin memberikan artikel menarik mengenai otomotif, yaitu mobil. Oke, kali ini kita akan membahas salah satu merk mobil dari jepang yaitu Suzuki. Kalian pasti sudah tahu kalau mobil merk suzuki pasti memiliki penggunaan bensin yang sangat irit. Nah kali ini suzuki meluncurkan mobil yang sangat irit karena menggunakan fitur terbaru yang, dan pastinya dapat menyaingi para pesaingnya di pasaran indonesia. Yaitu All New Ertiga Hybrid 2022, Lebih Murah Dari Xpander Fitur Melimpah.

Nah yuk langsung aja kita simak artikelnya dibawah ini.

All New Ertiga Hybrid 2022 Terbaru

All New Ertiga Hybrid
All New Ertiga Hybrid 2022

Suzuki All New Ertiga Hybrid terbaru diluncurkan pada bulan Juni lalu. Total ada 17 ubahan yang diberikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM untuk mobil baru tersebut. Dengan harapan update tersebut akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman bagi konsumennya dan tetap irit dikelasnya.

Baca Juga : Motor Hybrid Yamaha Pertama Di Indonesia Fazzio Hybrid-Connected

Ertiga Hybrid 2022 tidak banyak mengalami perubahan dari segi interior maupun eksterior. Hanya saja, Suzuki memberikan sentuhan ubahan signifikan pada mesinnya yang sudah menggunakan teknologi mild hybrid.

Nah apa saja perubahan yang terdapat pada produk Suzuki terbaru ini? Perbaikan tersebut kami uraikan agar konsumen tahu betapa seriusnya para produsen dalam menghadirkan produknya.

Yang pertama adalah soal dimensi. All New Ertiga Hybrid menawarkan panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm dengan jarak sumbu roda 2.740 mm. Ertiga baru menawarkan radius putar 5,2 meter dengan ground clearance 180 mm.

Suzuki All New Ertiga Hybrid

Warna dan Spesifikasi Mesin

Pilihan warnanya sangat beragam. Varian Ertiga Hybrid SS menawarkan pilihan warna Pearl Snow White, Prime Cool Black dan Metallic Magma Grey. Selain menawarkan tiga warna SS, varian Ertiga Hybrid GX juga dilengkapi Metallic Silky Silver, Pearl Brave Khaki, Pearl Burgundy Red dan warna baru New Mellow Deep Red.

Pembaruan teranyar dari ertiga hybrid ada di sektor mesin. All New Ertiga Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan integrated starter generator (ISG) dan baterai lithium ion. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke dalam baterai. Energi listrik ini akan menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala dan saat mobil dalam posisi berhenti, fitur auto start aktif sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Di atas kertas, mesin 1462 cc 16 katup 4 silinder menghasilkan tenaga 104,7 ps pada 6.000 rpm. Produksi torsinya mencapai 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis AT. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda depan atau Front Wheel Drive (FWD).

Selain mesin dengan teknologi hybrid terbaru, penyegaran yang didapat pada Suzuki Ertiga kali ini antara lain desain grille depan baru pada varian GX, fitur spion luar auto retractable pada varian GX dan SS, serta warna hitam baru. pelek model di varian SS.

Penambahan lainnya meliputi desain antena baru, desain backdoor garnish, hybrid badge di bagian belakang, warna baru mellow deep red, desain MID baru, dan warna interior abu-abu sebagai penyegar. Masih ada ornamen baru yakni arang untuk GX dan serat karbon untuk SS, warna baru juga diberikan pada jok dengan warna hitam untuk GX dan jahitan merah untuk varian SS.

Baca Juga : Toyota Agya GR Sport, Apa aja sih yang baru?

Kenali Fitur Lengkap Suzuki All New Ertiga Hybrid

All New Ertiga Hybrid juga masih mengusung AC dengan fitur auto climate dengan pemanas, kamera belakang, proyektor halogen dengan DRL, sandaran tangan di baris kedua, bagasi dan penawaran kabin yang luas, engine push start stop, one touch folding 2nd row dan ventilated cup holder.

Penggunaan cermin dengan auto folding. Saat terkunci saat parkir, kaca spion bisa otomatis terlipat ketika dikunci dan saat kunci dibuka kaca spion bisa otomatis terbuka. Fitur menarik lainnya adalah hadirnya Cruise Control yang digunakan untuk mengunci kecepatan tertentu tanpa harus menginjak pedal gas.

Versi Indonesia belum dilengkapi paddle shift seperti Suzuki Ertiga Hybrid India. Perubahan lainnya ada pada instrument cluster. Ada indikator motor bensin dan juga indikator motor listrik.

Berikut adalah beberapa fitur untuk tipe Ertiga tertinggi:

– vehicle stability control (VSC)
– electronic brake force distribution (EBD)
– dual SRS air bag
– anti lock braking system (ABS)
– hill hold control khusus transmisi matic
– Interior Suzuki Ertiga Hybrid- spion auto retract
– sistem mild hybrid
– idle start stop
– cruise control
– antena baru lebih tebal
– terdapat baterai lithium di bagian bawah jok penumpang baris depan

Baca Juga : Mau membeli mobil bekas?Apa aja sih yang perlu kita ketahui

Harga Ertiga Hybrid 2022

Suzuki All New Ertiga Hybrid
Suzuki Ertiga Hybrid Putih SS

Soal harga, teknologi hybrid ini hanya tersedia dalam dua tipe, yakni Suzuki Ertiga GX Hybrid dan Suzuki Ertiga Suzuki Sport Hybrid. Adapun harga Suzuki Ertiga Hybrid 2022 mulai dari Rp 270.300.000 on the road DKI Jakarta.

Berikut harga masing-masing tipe:

  • Harga Suzuki Ertiga GX Hybrid MT : Rp 270.300.000
  • Harga Suzuki Ertiga GX Hybrid AT : Rp 281.300.000
  • harga Suzuki Ertiga Suzuki Sport MT : Rp 281.300.000
  • Harga Suzuki Ertiga Suzuki Sport AT : Rp 292.300.000

Penutup

Itulah penjelasan mengenai spesifikasi Suzuki Ertiga Hybrid 2022. Jika Anda tertarik untuk membeli, silahkan datang ke dealer Suzuki terdekat.

Baca Juga : Wow Toyota All New Avanza dan Veloz, Yuk Simak Fiturnya yang Semakin Banyak dan Nyaman

Gallery for Suzuki All New Ertiga Hybrid 2022, Lebih Murah Dari Xpander Fitur Melimpah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *