Apa itu Malware? Apa dampaknya?

Apa itu Malware? Apa dampaknya? – Saat ini, banyak orang yang menggunakan teknologi untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Apa itu Malware? Apa dampaknya?

Anda cenderung tidak terlalu peduli dengan teknologi atau aplikasi yang Anda gunakan. Apakah teknologi dan aplikasi yang kita gunakan setiap hari bermanfaat atau berbahaya bagi kita? Jadi apa itu malware itu sendiri? Bagaimana itu akan mempengaruhi kita?

Perangkat lunak berbahaya (malware) adalah perangkat lunak berbahaya yang dengan mudah menyebar dan menginfeksi komputer Anda. Memungkinkan perangkat lunak untuk menangkap informasi pribadi Anda dan bahkan disalahgunakan oleh orang lain

Apa itu Malware? Apa dampaknya?

Apa dampaknya bagi kita sebagai pengguna suatu teknologi atau aplikasi jika terkena perangkat lunak malware? Efek serangan malware dapat merusak atau secara spontan menghancurkan program, perangkat lunak, aplikasi, dan data di komputer Anda. Tentu saja, jika Anda kehilangan file penting terkait pekerjaan, itu menjadi masalah besar. Tidak hanya itu, tetapi juga dapat menyebabkan sistem Anda berhenti bekerja.

Malware hadir dalam berbagai jenis dan bagiannya dan sering dijumpai tanpa kita isadari. Contohnya termasuk virus, adware, Trojan horse, worm, spyware, backdoors, dan BOTS. Jenis malware ini memiliki nama yang berbeda, cara kerja yang berbeda, dan tujuan serta metode distribusi yang berbeda.

Baca Juga : iklan Adsense tidak muncul? Inilah penyebabnya!

Nah langsung aja yuk berikut adalah jenis-jenis malware :

 1. Virus

Apa itu Malware? Apa dampaknya?

Virus adalah penyakit yang sangat berbahaya karena dapat melumpuhkan sistem komputer secara paksa. Malware biasanya tertanam dalam file yang berjalan di EXE, VBS, dan COM. Itu juga dapat menyerang bagaimana pengguna bertukar file antar pengguna.

 2. Keylogger

Apa itu Malware? Apa dampaknya?

Program ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui apa yang dilakukan keyboard. Oleh karena itu, dapat digunakan untuk memantau aktivitas pengguna saat menggunakan komputer. Karena kelebihan ini, ia diklasifikasikan sebagai salah satu malware paling berbahaya. Ini karena semua input, termasuk nama pengguna dan kata sandi yang dimasukkan pada keyboard, dicatat bahkan sebelum sistem komputer memprosesnya.

 3. Spyware

Apa itu Malware? Apa dampaknya?

Spyware, atau perangkat pemantau, adalah malware yang digunakan untuk memata-matai program. Anda dapat melihat aktivitas, mencuri, mengumpulkan, dan mengirim data tanpa sepengetahuan Anda. Hal ini tentu sangat berbahaya dan sangat merugikan pengguna. Apalagi saat pengguna menyimpan data penting seperti PIN kartu kredit, dokumen perusahaan dan informasi sensitif lainnya. The

wajib untuk selalu memperhatikan saat menangani komputer dan perangkat seluler kita. Aplikasi yang kita gunakan setiap hari bisa berbahaya bagi kita. Cara memprediksinya dengan  menggunakan Anti Malware atau dengan  tidak mendownload dan menginstal aplikasi yang mencurigakan.

 Kami harap artikel ini  bermanfaat bagi pembaca banggamembaca. Terima kasih (CL)

Gallery for Apa itu Malware? Apa dampaknya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *