10 Tips Manajemen Uang Yang Baik Untuk Masa Depan Anda

Banggamembaca.com10 Tips Manajemen Uang Yang Baik Untuk Masa Depan Anda Halo balik lagi bersama admin kali ini admin ingin memberikan artikel yang bermanfaat yaitu mengenai tips manajemen uang yang baik untuk masa depan anda. Manajemen uang merupakan salah satu hal yang sulit buat banyak orang, subjek ini diiringi dengan perasaan khawatir. bisa jadi kalian telah menunda mendepositokan guna waktu pensiun begitu lama. ataupun, boleh jadi kalian cemas tidak mempunyai uang simpanan darurat.

Apapun kekhawatiran Anda, tidak ada waktu yang lebih baik dari hari ini untuk mengurus keuangan Anda. Yang terbaik adalah memulai sedini mungkin dengan kebiasaan finansial yang baik. Untungnya, kami memiliki 10 Tips pengelolaan uang untuk membantu Anda memulai. Seorang penasihat keuangan dapat membantu Anda untuk membuat rencana keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pengelolaan kekayaan Anda.

10 Tips Manajemen Uang Yang Baik Untuk Masa Depan Anda

10 Tips Manajemen Uang Yang Baik Untuk Masa Depan Anda

Berikut 10 Tips Manajemen :

1. Tetapkan honor Bulanan kalian

Seperti kata peribahasa, ” Apa yang diukur, dikelola.” Bagaimana kalian sanggup mengurusi uang kalian tanpa mengetahui apa yang kalian terima setiap bulan? Bila kalian tidak ada Nomor riil, pastikan Anda menghitung bulanan Anda sesudah dikurangi pajak. Ini bakal lebih gampang apabila kalian seorang karyawan dengan pendapatan tetap. Jika Anda seorang Freelancer Anda harus memperkirakan berapa pemasukan bulanan Anda.

Sesudah kalian ada Nomor, tambahkan uang ekstra. barangkali kalian memiliki usaha sampingan maupun ada website yang menciptakan pemasukan tambahan contohnya dengan adsense, ataupun kalian mengadakan kelas tambahan sebagai instruktur kebugaran setiap minggu. Apa pun penghasilan yang kalian milik tambahkan ke catatan pendapatan take-home bulanan kalian.

2. Melacak Di Mana kalian Menghabiskan uang

Saatnya bermain sebagai detektif dengan keuangan kalian sendiri. guna mengetahui bagaimana kebiasaan kalian menggunakan gaji, kalian harus melakukan kalkulasi keuangan pada diri kalian sendiri. apabila kalian merasa memiliki pengeluaran yang melebihi budget, batasi diri kalian dengan melakukan penganggaran selama satu bulan.

Tarik laporan penggunaan kartu kredit, pengeluaran perbulan untuk tagihan listrik, air dan utilisasi lainnya, dan juga laporan penarikan ATM serta peringatan Pembayaran Elektronik apa pun, semacam Venmo maupun PayPal. Gunakan spreadsheet (Excel) maupun bisa menggunakan kertas lalu catatlah pengeluaran kalian.

Hal ini dapat membantu kalian untuk mengkategorikani pengeluaran kalian. Misalnya, kalian bisa memberikan nama pembelian sebagai keperluan, kemauan maupun tabungan/utang. atau kalian bisa membuat kategori yang lebih rinci seperti hiburan, anggaran masakan, perjalanan dan transportasi. Nah terserah kalian berapa banyak kategori yang ingin kalian dapati.

Sesudah kalian mengkompilasi anggaran ke satu tempat, total setiap kategori guna mengontrol seberapa besar pengeluaran kalian, dengan hal ini kita bisa mendapatkan berapa besar presentase pengeluaran dan pendapatan anda selama sebulan.

Baca Juga : 4 Produk Teknologi yang sempat populer, namun Gagal di pasaran

3. Ketahui Prioritas Uang Anda

Anda harus fokus menyelaraskan tujuan keuangan Anda dengan kebiasaan keuangan Anda. Fokus ini adalah hal terpenting dalam hidup Anda saat ini. Apakah Anda memiliki hutang kartu kredit yang membuat perut Anda keroncongan hanya dengan memikirkannya? Membayarnya bisa menjadi prioritas #1 untuk Anda.

Patrice Washington, otoritas keuangan pribadi, kewirausahaan dan banyak lagi, merekomendasikan untuk menyelaraskan prioritas keuangan Anda dengan nilai-nilai pribadi Anda. “Kategori yang paling penting harus mencerminkan apa yang paling penting bagi Anda.”

Apakah Anda lebih suka bepergian ke luar negeri atau merawat tubuh Anda. Anda kemudian dapat mengurangi kategori lain untuk “menyimpan dengan kapasitas penuh” menjadi prioritas Anda yang sebenarnya.

Mungkin pernikahan atau liburan yang ingin Anda selamatkan. Atau, mungkin Anda ingin membuat dana darurat agar Anda tidak “tidak disukai” saat mobil Anda membutuhkan perbaikan mesin atau hewan peliharaan Anda perlu dioperasi. Apa pun yang paling membuat Anda khawatir, jadikan itu prioritas, setidaknya mulai dari awal.

4. Mempersiapkan rencana keuangan Anda

Sekarang setelah Anda mengetahui berapa banyak yang Anda hasilkan dan belanjakan, saatnya untuk merencanakan. Rencana keuangan terbaik menyelaraskan prioritas Anda (tip pengelolaan uang #1) dengan kebiasaan pengeluaran Anda.

Misalkan Anda adalah penggemar kebugaran. Setelah Anda mencapai pengeluaran Anda, Anda mungkin menemukan bahwa dalam satu bulan rata-rata, Anda menghabiskan uang untuk keanggotaan gym, kartu kelas yoga, dan peralatan olahraga baru.

Jika itu penting bagi Anda, Anda tidak perlu memotongnya. Namun, untuk memenuhi prioritas yang telah Anda tetapkan untuk diri sendiri, katakanlah itu adalah dana darurat, Anda harus memotong pengeluaran di tempat lain. Itu berarti berbelanja di toko grosir diskon atau mengemas makan siang cokelat alih-alih memesan makanan untuk dibawa pulang dengan rekan kerja Anda.

Untuk mencapai tujuan keuangan Anda, Anda mungkin telah menyiapkan setoran otomatis ke dalam rekening tabungan “dana darurat” khusus. Ketika gaji Anda dikirim, itu akan hilang sebelum Anda dapat menghitungnya dihabiskan. Apakah Anda membayar untuk program anggaran seperti YNAB atau lebih memilih spreadsheet Excel sederhana terserah Anda.

5. Tetap pada Rencana Anda

Setelah Anda memilih paket, cobalah setidaknya selama satu bulan. Ini akan membawa Anda waktu lama untuk melihat apakah itu tepat untuk Anda. Apa pun yang kurang, dan Anda tidak akan melihat manfaat dari melacak keuangan Anda.

Jadi, temukan anggaran yang ingin Anda coba, gunakan dan patuhi itu. Sederhana seperti itu. Jika Anda mau, Washington merekomendasikan untuk “mengelilingi diri Anda dengan representasi visual” dari tujuan Anda. Jadi, jika Anda sedang menabung untuk perjalanan internasional berikutnya, Anda dapat memposting foto dari perjalanan impian Anda untuk mengingat tujuan Anda.

Baca Juga : Sejarah Minyak Goreng di Indonesia

6. Antisipasi keadaan darurat

Apapun prioritas Anda, Anda pasti ingin memiliki uang tunai. Mungkin Anda sedang fokus melunasi pinjaman mahasiswa Anda dan tidak tertarik untuk membangun dana darurat yang besar.

Tidak apa-apa, Anda tidak perlu menabung enam bulan. Tapi Anda harus menyimpan setidaknya tiga. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Anda atau pasangan Anda bisa kehilangan pekerjaan atau mengalami keadaan darurat medis atau apa pun. Suka atau tidak suka, hidup terjadi.

Memiliki uang untuk mengatasi masalah yang muncul akan membantu Anda merasa sedikit lebih aman dan sedikit lebih siap. Kebanyakan keadaan darurat menambahkan sedikit stres. Hilangkan faktor kekhawatiran dengan seks finansial.

Anda memutuskan bagaimana cara menyimpan uang untuk keadaan darurat. Mungkin Anda telah memindahkan semua uang pertunjukan Anda ke akun yang hanya Anda sentuh dalam keadaan darurat mutlak. Atau, di situlah setiap ulang tahun atau hadiah uang pergi. Ini bisa sesederhana setoran otomatis bulanan kecil. Tergantung pada Anda.

7. Simpan lebih awal dan sering

Aturan ini berlaku terlepas dari preferensi Anda saat ini. Semakin cepat Anda menabung, semakin cepat Anda akan untung. Anda bahkan tidak memerlukan akun investasi untuk mulai mendapatkan bunga. Sebagian besar rekening tabungan terbaik membayar bunga dan diasuransikan FDIC. Ini berarti Anda tidak mengambil risiko kehilangan uang seperti yang Anda lakukan dengan akun broker.

Aturan ini juga berlaku untuk pensiun. Semakin cepat Anda mulai menabung di IRA atau 01(k), semakin baik. Bahkan jika Anda bertahun-tahun lagi dari masa pensiun, Anda masih perlu melihat ke masa depan. Uang Anda akan tumbuh paling besar jika Anda memulainya sedini mungkin.

8. Manfaatkan sepenuhnya

gratis Anda Anda tidak ingin mengabaikan aset yang ada. Jika majikan Anda menawarkan hak 01(k), Anda harus benar-benar memanfaatkan manfaatnya. Ini uang gratis.

Tempat lain untuk melihat adalah rencana asuransi kesehatan Anda. Apakah Anda membayar sendiri atau lensa kontak ketika paket Anda menutupi sebagian dari biaya ini? Mungkin pekerjaan Anda mendiskon keanggotaan gym. Manfaatkan semua manfaat yang ditawarkan pekerjaan Anda; Anda dapat menghemat sejumlah besar uang.

9. Hilangkan Hutang Anda

Lihat total hutang Anda (tip manajemen uang #2). Apakah ada yang bisa Anda danai dengan harga lebih rendah? Bisa dengan mentransfer saldo ke kartu kredit dengan tingkat bunga yang lebih rendah. Atau, itu mengumpulkan pinjaman mahasiswa. Anda harus melihat hutang Anda untuk melihat apakah Anda dapat menemukan cara untuk menabung.

10. Temukan apa yang berhasil dan terus lakukan

Pepatah populer lainnya yang berlaku untuk pengelolaan uang adalah “jika tidak rusak, jangan perbaiki”. Setelah Anda menemukan sistem yang berfungsi, jangan terganggu oleh aplikasi baru atau saran keuangan yang bertentangan.

Anda tergoda untuk mencoba hal terbaik berikutnya, terutama jika hal itu menjanjikan hal yang lebih mudah, sederhana, atau lebih cepat. Namun, jika Anda berada dalam irama yang membantu Anda menghemat uang, mencapai tujuan keuangan Anda, dan membangun keamanan, tetaplah bekerja sama. Fokus Anda akan terbayar.

Baca Juga : Jilo Virals Menayangkan Spiderman No Way Home

Penutup

Seperti yang dikatakan pakar keuangan Dave Ramsey, “Anda akan mengatur uang Anda atau kekurangan uang akan selalu mengatur Anda.” Cara terbaik untuk membangun keamanan finansial adalah dengan mengetahui bagaimana dan di mana Anda membelanjakan penghasilan Anda.

Dan kemudian buatlah rencana dan patuhi itu! Tentu saja, terkadang hidup bisa membuat Anda keluar jalur. Tapi tidak apa-apa. Selama Anda memiliki anggaran yang cukup, satu insiden di sana-sini tidak akan menghancurkan kesuksesan finansial Anda di masa depan. Demikian yang dapat admin sampaikan, apabila Kalian suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk di share ke teman-teman kalian dan berikan komentar di bawah ini, Terima Kasih (CL).

Baca Juga : Apa itu NFT?

Gallery for 10 Tips Manajemen Uang Yang Baik Untuk Masa Depan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *